Prodi PAI Kembangkan RPS Berbasis Case Method

Prodi PAI Kembangkan RPS Berbasis Case Method

FTIK Unisnu Jepara - Dalam pembelajaran daring, dosen juga harus mempersiapkan RPS yang sesuai dengan model pembelajaran online. Format RPS yang tidak hanya pembelajaran  tatap  muka  tetapi  juga  daring  dengan  menyesuaikan  berbagai media pembelajaran ataupun model pembelajaran. Media pembelajaran daring seperti Zoom, Google Meet, Whatsapp, Google Class Room maupun portal Universitas sehingga dalam kontextual pembalajaran perlu diupdate metodologi yang sesuai dengan project based learning ataupun case method di era kampus merdeka.

Sejalan dengan hal tersebut, Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UNISNU Jepara mengadakan workshop penyusunan Rencana Pembelajaran Semester berbasis case method pada Jum’at, (28/01) bertempat di Ruang Sidang Lantai 3 FTIK Unisnu Jepara.

Kegiatan yang diikuti oleh 23 dosen tetap FTIK tersebut menghadirkan narasumber Dr. Saiful Ridlo, M.Si. dari Universitas Negeri Semarang.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK Unisnu Jepara, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. mengajak peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga tuntas dalam menerima ilmu dan dapat diaplikasikan

“Sebetulnya kita bukan kali ini saja mengadakan workshop. Setiap tahun prodi dalam naungan FTIK selalu kami dorong untuk mengadakan workshop dengan tema yang disesuaikan dengan kebutuhan, yang pada kali ini mengangkat tema penyusunan RPS berbasis case method” tuturnya.

Kegiatan dibuka oleh narasumber dengan meminta peserta untuk menunjukkan RPS yang digunakan FTIK Unisu Jepara untuk dibedah dan didiskusikan. Selanjutnya narasumber menjelaskan dan memberikan langah-langkah dalam mengisi mengenai poin-poin penting dalam penyusunan RPS berbasis case method. Diskusi berlangsung sangat menarik dengan adanya umpan balik dari peserta workshop.

“Hasil dari kegiatan ini akan kami jadikan acuan dalam penyusunan RPS khususnya di prodi PAI utuk persiapan Semester Genap yang sebentar lagi akan berlangsung” ungkap Alex Yusron Al-Mufti, S.Ag., M.S.I, Ka. Prodi PAI saat ditemui pada waktu yang berbeda.


(teg)


Admin FTK

Komentar