Menghadapi Era Society 5.0, Prodi PAI FTIK Unisnu Hadirkan Pakar dari Malaysia

Menghadapi Era Society 5.0, Prodi PAI FTIK Unisnu Hadirkan Pakar dari Malaysia

Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara menggelar  Seminar Nasional dan Call For Paper  3rdTeaching and Education Conference (TEC) dengan tema “Tren Pembelajaran PAI di Era Society 5.0”, Senin, (12/07) yang dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi ZOOM dan disiarkan langsung di YouTube melalui Channel FTIK UNISNU Jepara. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari University Sains Islam Malaysia (USIM), Prof. Madya Nurkhamimi Zainuddin, Ph.D. 

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unisnu Jepara, Dr. H. Mahalli, M.Pd. yang juga menjadi panelis dalam kesempatan itu memberikan apresiasi yang tinggi kepada Prodi PAI. Program semacam ini merupakan ikhtiar kampus untuk menjadi bagian dari perguruan tinggi global yang mendunia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mengeratkan hubungan antara Unisnu Jepara dengan USIM Malaysia atas tindak lanjut kunjungan Kaprodi PAI ke USIM beberapa waktu yang lalu”, ungkapnya.

Seminar TEC bertujuan untuk mengupayakan solusi atas pelbagai permasalahan yang dihadapi oleh pakar, praktisi, dan pemerhati pendidikan Islam di Era Society 5.0. Anemo peserta sangat tinggi. Dari 700 peserta yang mendaftar, 272 di antaranya telah mengirim abstrak paper yang nantinya akan diseleksi oleh reviewer dan dipublikasikan dalam bentuk proseding. 

“Meskipun judulnya kegiatan ini Seminar Nasional, tapi serasa Internasional karena ada peserta dari 3 kampus luar negeri dan 20 perguruan tinggi dalam negeri dari berbagai daerah, ada dari Palopo, Riau, Kerinci, Yogyakarta, Pekalongan, Purwokerto, dll. Terimakasih semuanya yang sudah berpartisipasi dan ikut menyukseskan kegiatan tersebut”, tutur Khalimatus Sa’diyah, M.Pd.I., Kaprodi PAI FTIK Unisnu Jepara.

Dekan FTIK Unisnu Jepara, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. berterima kasih kepada para narasumber, khususnya Prof. Madya Nurkhamimi Zainuddin, Ph.D yang telah menyempatkan waktu dan mau berbagi ilmu dengan peserta seminar. “Kami sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan semacam ini akan terus berlanjut dengan TEC ke-empat, lima, dan seterusnya”, pungkasnya.


Admin FTK

Komentar