Mahasiswa PAI Sabet Juara 2 Lomba Esai se-Jateng

Mahasiswa PAI Sabet Juara 2 Lomba Esai se-Jateng

FTIK UNISNU - Khilda Nur Lutfiyana, mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Esai Mahasiswa Jurusan PAI se Jawa Tengah yang diumumkan pada hari Selasa (20/10/2020) lalu.

Lomba esai tingkat provinsi Jawa Tengah tersebut dilaksanakan oleh HMJ Pendidikan Agama Islam  UIN Walisongo Semarang dalam rangka memperingati Hari Lahir PAI Ke-50 dengan tema: Reformasi Pendidikan di Masa Pandemi : Beradaptasi dan Berinovasi.

Khilda lolos dengan judul esai: “Menyerukan Kembali Konsep Belajar Sepanjang Hayat: Sama-Sama Harus Belajar”. Setelah mengumpulkan naskah esai pada 27 September 2020, akhirnya ditahap penjurian pada 7 Oktober 2020 juri menyatakan Khilda sebagai Juara 2 dalam Lomba Esai Mahasiswa Tingkat Provinsi Jateng tersebut.

Khilda merasa tidak percaya dirinya menjadi juara 2 dalam lomba tingkat provinsi tersebut. Tahun ini adalah kali pertama Khilda mengikuti lomba esai, karena tahun-tahun sebelumnya masih belum tergerak hatinya untuk ikut. “Saya tidak terpikirkan akan jadi juara, karena jujur ini adalah lomba essay pertama yg saya ikuti, dan pada saat hari pengumuman ada pesan dari panitia, saya sangat bersyukur ternyata ada nama saya di daftar juara tersebut” tuturnya.


Admin FTK

Komentar