Luluskan 209 Wisudawan, Dekan: “Jadilah Sarjana Berbudaya”

Luluskan 209 Wisudawan, Dekan: “Jadilah Sarjana Berbudaya”

FTIK Unisnu Jepara - 209 lulusan yang terdiri dari 87 lulusan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 19 lulusan program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), 16 lulusan program studi Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD), dan 87 lulusan program studi Pendidikan Guru SD (PGSD) resmi dilepas oleh Dekan FTIK Unisnu Jepara.

Kegiatan pelepasan mahasiswa wisuda ke-19 FTIK Unisnu Jepara tersebut dilaksanakan di Ono Joglo Resort and Convention, Bandengan Jepara pada Selasa, (22/11/2022). “Sarjana Berbudaya, Sarjana Berkarya, Membangun Peradaban Bangsa” diusung sebagai tema pada kegiatan tersebut. “Tema ini diharapkan mahasiswa menjunjung tinggi budaya Indonesia,” tutur Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. Dekan FTIK Unisnu Jepara. “Hal ini tampak dalam balutan kostum para wisudawati dan dosen perempuan mengenakan kebaya”, imbuhnya.

Selain wisudawan, hadir juga 44 orang yang terdiri dari pimpinan, dosen tetap, dan tenaga kependidikan di lingkungan FTIK Unisnu Jepara.

Acara dibuka oleh Azaz Riyadi dan Nia Uzlifatun Ni’mah, juga persembahan Tari Candi Ayu oleh Ivona mahasiswi PGSD, Khafidzoh mahasiswi PAI, Indah mahasiswi PBI, dan Najma mahasiswi PGPAUD. Tari Candi Ayu ini menceritakan tentang proses perkembangan anak-anak menjadi dewasa.

Pada kesempatan tersebut, FTIK Unisnu Jepara memberikan kenang-kenangan kepada lulusan dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada masing-masing program studi. Tiga lulusan dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi program studi Pendidikan Agama Islam diraih oleh Durrotul Maknunah, Wakhidatun Nikmah Nur Fitriani, dan Ubaidur Rohman. Selanjutnya dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris diraih oleh Ulfa Izzatun Fauziyah, Mutiara Faradina dan Ainan Salsabilla. Kemudian dari program studi Pendidikan Guru PAUD diraih oleh Jauharotun Nafisah, Indah Sa’adah dan Nur Falihatus Sakinah. Sedangkan tiga besar  lulusan dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi dari program studi Pendidikan Guru SD diraih oleh oleh empat mahasiswa dikarenakan terdapat nilai IPK yang sama di peringkat ketiga, yaitu Shahnaz Surayya, Fata Zumala, Izzah Millati dan Rita Amalia.

Aulia Putri Salsabila yang mewakili wisudawan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah memberikan dukungan moril dan materil serta bapak dan ibu dosen yang telah memberikan banyak ilmu. “Perpisahan ini adalah awal dari perjuangan. Tetaplah menjadi sarjana yang berbudaya dengan memberikan ide kreatif dan positif di lingkungan masyarakat” ungkanya.

Dalam amanatnya, Dekan FTIK Unisnu Jepara, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag berharap wisudawan dapat mengamalkan ilmunya kepada masyarakat sebagai manusia berbudaya sesuai dengan tema acara. “Sarjana berbudaya akan mengamalkan ilmu yang dikuasainya sesuai dengan perilaku nilai-nilai budaya,” pungkasnya.

(teg)


Admin FTK

Komentar