Inovasi Media Pembelajaran Quizziz Era 5.0, PGPAUD Unisnu Adakan Pelatihan

Inovasi Media Pembelajaran Quizziz Era 5.0, PGPAUD Unisnu Adakan Pelatihan

FTIK Unisnu Jepara-Dalam rangka mengembangkan potensi bagi civitas akademika, PG PAUD UNISNU Jepara dan HMPS PG PAUD berkolaborasi menyelenggarakan Pelatihan Quizizz bagi para dosen di Ruang Seminar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Unisnu Jepara (20/6/2022).

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk upaya inovasi dalam penggunaan media pembelajaran.

Hal ini disampaikan oleh Muh Shofiyuddin, M. Pd pemateri sekaligus Dosen Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Unisnu Jepara. “Quizizz merupakan salah satu bentuk inovasi dari media pembelajaran di era 5.0,” ucapnya. Quizizz ini dapat diterapkan pada Anak Usia Dini dengan pendampingan orang tua, imbuhnya.

Sementara, Kaprodi PGPAUD FTIK Unisnu Muhammad Nofan Zulfahmi, M.Pd menyampaikan pentingnya pelatihan ini untuk menunjang pembelajaran bagi para guru. “Pelatihan quizizz ini sangat penting dan bermanfaat bagi pendidik sebagai penunjang kegiatan belajar daring. Namun quizizz ini juga harus dengan pengawasan orang tua saat anak mengaplikasikannya,” ungkapnya.

Wakil Dekan II FTIK Unisnu Jepara H. Mufid, M.Ag. mengapresiasi adanya kegiatan ini. “Pembelajaran quizizz ini sangat baik di era 5.0 . Harapannya pendidik dan calon pendidik dapat menguasai inovasi-inovasi terbaru untuk diaplikasikan,” ujarnya.

Harapannya dengan adanya pelatihan ini seluruh civitas academika PGPAUD Unisnu Jepara dapat mengaplikasikan ICT dalam setiap pembelajarannya, imbuh Mufid.

(Alvaros)



Admin FTK

Komentar