VISI

Menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan guru bahasa Inggris yang profesional, berdedikasi tinggi, memenuhi tuntutan zaman, berakhlak mulia dan berkepribadian ahlus-sunnah wal-jama’ah pada tahun 2028


MISI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran bahasa Inggris bermutu tinggi yang menghasilkan lulusan berdaya saing global.
  2. Mendorong tumbuh-berkembangnya kegiatan penelitian bermutu tinggi dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris, linguistik terapan dan bidang keilmuan terkait lainnya.
  3. Melakukan program pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan ranah kompetensi program studi Pendidikan Bahasa Inggris, dengan menyediakan forum interaksi yang kondusif dan sinergistik bagi para pembelajar dan praktisi pendidikan Bahasa Inggris melalui kegiatan diskusi, seminar, publikasi, konsultasi, dll.


TUJUAN

  1. Meningkatkan kualitas pembelajaran secara berkelanjutan melalui penerapan model-model pembelajaran terkini.
  2. Memfasilitasi peningkatan kapasitas dosen (capacity building) melalui kegiatan Pengembangan Keprofessian Berkelanjutan (PKB), yang juga biasa dikenal dengan (Continuing Professional Development (CPD).
  3. Menggiatkan penelitian di bidang pendidikan bahasa Inggris yang bermanfaat bagi lingkungan kampus maupun masyarakat luas.
  4. Menggiatkan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan bahasa Inggris untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki literasi fungsional bahasa Inggris.
  5. Melaksanakan budaya kerja yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama, moral dan etika.
  6. Memperkuat jejaring dan kemitraan tingkat provinsial, nasional, regional dan internasional.
  7. Menghasilkan lulusan yang:

    1. bertakwa kepada Tuhan Yang Mahaesa, berakhlak mulia, bermartabat, bertanggung-jawab, dan berwawasan luas
    2. berkeunggulan dalam dalam kompetensi akademik dan profesional dalam pendidikan bahasa Inggris
    3. memiliki kesadaran dan kepedulian lingkungan dan sosial yang tinggi
    4. memiliki kemampuan dan keterampilan berkolaborasi, berinovasi, berwirausaha dalam bidang pendidikan bahasa Inggris
    5. memiliki kecakapan hidup (life skills) dan literasi Abad 21
    6. mengikuti perkembangan ilmu dan melakukan penelitian dalam bidang pendidikan bahasa Inggris agar dapat meningkatkan mutu pendidikan bahasa Inggris.