FTIK Unisnu Jepara Tandatangani MoU dengan FKIP Universitas Muria Kudus

FTIK Unisnu Jepara Tandatangani MoU dengan FKIP Universitas Muria Kudus

FTIK Unisnu Jepara - Peningkatan kualitas perguruan tinggi bisa dilakukan dengan mengadakan kerja sama serta kolaborasi antar perguruan tinggi. Hal inilah yang juga telah dilakukan oleh Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara bersama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus (UMK) yang dituangkan pada Memorandum of Agreement (MoA) yang dilaksanakan di Ruang Rapat FKIP UMK pada Rabu, (23/03).

Hadir dalam pertemuan tersebut Dekan FTIK Unisnu Jepara, Abdul Rozaq, M.Ag., Wakil Dekan Bidang III FTIK Unisnu Jepara, Nina Sofiana, M.Pd., Ka. Prodi PBI, Hayu Dian Yulistianti, M.Pd., Ka. Prodi PGSD, Erna Zumrotun, M.Pd. serta Ka. Bag TU FTIK Unisnu Jepara, Azaz Riyadi, S.Kom.I. Sementara dari pihak FKIP UMK dihadiri oleh Dekan FKIP UMK Kudus, Drs. Sucipto, M.Pd., Kons., Wakil Dekan, Ka. Prodi PBI, Rusiana, M.Pd.,  dan Ka. Prodi PGSD, Siti Masfuah, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK Unisnu Jepara, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag berterimakasih telah diterima dengan baik oleh FKIP UMK. "Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) menuntut kita untuk menjalin kerjasama sebanyak-banyaknya dengan berbagai pihak, termasuk yang sedang kita lakukan saat ini, antara FTIK Unisnu Jepara dengan FKIP UMK" terangnya.

Sementara itu, Dekan FKIP UMK, Drs. Sucipto, M.Pd., Kons., mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini UMK juga telah melaksanakan MoU dengan berbagai pihak. Beliau juga berharap dengan adanya kerjasama dengan FTIK Unisnu ini dapat menghasilkan keberkahan untuk kedua belah pihak. 

“UMK dan Unisnu sebenarnya sudah menjadi teman akrab sejak lama. Dengan hadirnya program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) ini menjadi momen merajut kembali kebersama antar dua perguruan tinggi” tuturnya.

Dalam nota kesepahaman (MoA) tersebut kerjasama antara FTIK Unisnu Jepara dan UMK meliputi bidang pendidikan dan pelatihan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan kegiatan lain yang akan disepakati kedua belah pihak. Wujud dari berbagai bidang tersebut dapat berupa pertukaran mahasiswa antar program studi, kerjasama dalam melakukan riset, mengisi kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh program studi dan seluruh kegiatan yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.  (teg)


Admin FTK

Komentar