FTIK Unisnu Jepara dan FIP Unnes Semarang Jalin Kerjasama

FTIK Unisnu Jepara dan FIP Unnes Semarang Jalin Kerjasama

FTIK Unisnu Jepara – Dalam rangka meningkatkan Tridharma Perguruan Tinggi dan mensukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, FTIK Unisnu Jepara semakin melebarkan jaringan kerjasama dengan berbagai institusi. Senin, (13/6/2022) FTIK Unisnu Jepara berkunjung ke FIP Universitas Negeri Semarang untuk menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Agreement) dengan FIP Universitas Negeri Semarang. 

Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak FTIK Unisnu Jepara, Dekan, Wakil Dekan Bidang III, Ka. Prodi PGSD, Ka. Prodi PGPAUD, dan Ka. Bag. Tata Usaha FTIK Unisnu Jepara. Sedangkan dari FIP Unnes Semarang dihadiri Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kajur PGPAUD, dan Sekjur PGSD.

Drs. Abdul Rozaq, M.Ag., menyampaikan kunjungannya bersama dengan rombongan FTIK Unisnu Jepara merupakan tindak lanjut dari berbagai kegiatan yang sudah melibatkan kedua belah pihak agar mempunyai dasar dalam melakukan kerjasama. 

“Kami sering merepoti dosen-dosen Unnes untuk mengisi berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh program studi di FTIK Unisnu Jepara” tutur Dekan FTIK Unisnu Jepara. Beliau juga berharap adanya dukungan dan kerjasama untuk kemajuan bidang pendidikan setelah adanya penandatanganan kerjasama tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FIP Unnes, Dr. Edy Purwanto, M.Si. menyampaikan bahwa Unnes membuka tangan terbuka menyambut niat baik yang dilakukan FTIK Unisnu Jepara. “Jika ingin maju, kuncinya adalah kolaborasi, karena Tuhan suka dengan hal tersebut.” ungkapnya. 

Senada dengan hal itu, Wakil Dekan Bidang Akademik, Farid Ahmadi, S.Kom, M.Kom., Ph.D., mempersilahkan FTIK Unisnu Jepara untuk menawarkan program yang bisa dilaksanakan oleh kedua belah pihak. “Saya berharap berbagai kegiatan kolaborasi segara bisa dilaksanakan agar nota kesepahaman (Memorandum of Agreement) bukan hanya sebatas kerjasama 'sleeping MoA'” pungkasnya.

Berbagai bentuk kegiatan yang dapat dilaksanakan diantaranya dosen tamu, rekognisi dalam seminar dan workshop, kolaborasi penelitian dan pengabdian, sharing jurnal penelitian, inbound mahasiswa, dan revitalisasi kurikulum pada tahun yang akan datang.

(teg)



Admin FTK

Komentar