Dilantik, BEM FTIK Berkomitmen Bangun Sinergitas Antar ORMAWA

Dilantik, BEM FTIK Berkomitmen Bangun Sinergitas Antar ORMAWA

FTIK UNISNU - Selasa (12/10), Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kegurun Unisnu Jepara dilantik Wakil Dekan Bidang I Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Husni Mubarok, M.Pd. Pengurus BEM diambil sumpah berdasarkan Surat Keputusan Dekan FTIK nomor FTIK/SK/PP.02/056/10/2021 tentang Struktur Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara Periode 2021/2022.

38 mahasiswa FTIK Unisnu yang telah dilantik di Gedung MWC NU Kecamatan Tahunan komplek Kampus Unisnu Jepara tersebut resmi mendapatkan amanah untuk menjalankan roda organisasi tertinggi di fakultas tersebut.

Sebelumnya, Yuyun Fitriah dan Atfail Mastika telah dipilih oleh mahasiswa FTIK Unisnu untuk memimpin BEM FTIK melalui pemilihan umum (pemilu) yang dilaksanakan pada Juli lalu dan akan menjalankan amanah selama satu periode 2021/2022 berdasarkan aturan yang berlaku. Sebagian pengurus yang terpilih juga sudah berpengalaman pernah menjabat sebagai pengurus organisasi kemahasiswaan di lingkungan FTIK Unisnu.

Husni Mubarok, M.Pd. mengungkapkan mahasiswa merupakan pilar utama dari perguruan tinggi dan harus mampu membawa arah perubahan (Agent of change) dalam berbagai sendi kehidupan.

“Sebagai pengurus BEM, harus mampu membawa mahasiswa ke arah yang benar dengan mengedepankan prinsip akuntabel, transparan, & terpercaya dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga sukses dalam mengemban amanah jabatan selama satu tahun kedepan” tuturnya.

Gubernur BEM FTIK terpilih, Yuyun Fitriah mengungkapkan harapannya agar kepengurusan BEM FTIK yang dipimpinnya dapat berjalan lebih solid dan progresif dalam menjalankan program kerja yang berkualitas dalam memajukan FTIK Unisnu.

“Kami juga berharap semua ORMAWA (organisasi mahasiswa) di lingkungan FTIK saling menjalin kekeluargaan dengan baik agara dapat berkontribusi bersama dalam mengembangkan FTIK Unisnu ini” ungkapnya.

Tidak hanya BEM FTIK, pelaksanaan pelantikan juga bersamaan dengan organisai kemahasiswaan lainnya, diantaranya BEM Universitas, Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas, BEM Fakultas Syari’ah dan Hukum, BEM Fakultas Dakwah dan Komunikasi, BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta BEM Fakultas Sains dan Teknologi. Hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Unisnu Jepara, Dr. Sa’dullah Assaidi, M.Ag dan para dekan atau wakil dekan di lingkungan Unisnu Jepara. (NH) 


Admin FTK

Komentar