Dekan FTIK Unisnu Jepara : Lulusan FTIK Harus Siap Berkompetisi di Masyarakat

Dekan FTIK Unisnu Jepara : Lulusan FTIK Harus Siap Berkompetisi di Masyarakat

FTIK Unisnu Jepara – Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara melaksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa wisuda ke-18 Unisnu Jepara di Hotel d’Season Premier Jepara pada Rabu, (22/06/2022) dengan mengusung tema “Generasi Beretika, Cakap dalam Kompetensi dan Siap Berkompetisi”.

Ada 121 lulusan yang terdiri dari 49 lulusan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), 18 lulusan program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), 11 lulusan program studi Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD), dan 43 lulusan program studi Pendidikan Guru SD (PGSD). Mereka resmi dilepas oleh Dekan FTIK Unisnu Jepara sebelum diwisuda oleh Rektor Unisnu Jepara pada tanggal 28 Juni 2022 mendatang di Gedung Wanita RA. Kartini Jepara, Jln. HOS. Cokroaminoto Jepara. 

Pada kesempatan tersebut, FTIK Unisnu Jepara memberikan penghargaan dan kenang-kenangan kepada lulusan berprestasi terbaik. Lulusan berprestasi terbaik tersebut bukan hanya meraih IPK tertinggi tetapi juga aktif dalam berbagai kegiatan di kampus. 

Tiga lulusan berprestasi terbaik program studi Pendidikan Agama Islam diraih oleh Lutfiyanti Axmi Reza, Alfin Nafisyatus Syafi’, dan Siti Aisyah. Dua lulusan berprestasi terbaik program studi Pendidikan Bahasa Inggris diraih oleh Finda Ariani dan Dewi Shinta Prameswari N. Dua lulusan berprestasi terbaik program studi Pendidikan Guru PAUD diraih oleh Nadiatus Shofaa Sabila dan Farah Mar’atul Lathifah. Sedangkan tiga lulusan berprestasi terbaik program studi Pendidikan Guru SD diraih oleh Husni Mubarok, Saidatul Irfana, dan Tri Utami.

Husni Mubarok dalam sambutannya mewakili teman-teman yang dilepas menyampaikan terimakasih kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mendidik dan memberikan pelayanan terbaik untuk mereka selama menjadi mahasiswa.

“Kami bangga menjadi bagian dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara. Universitas yang tidak hanya mengandalkan ilmu tetapi juga membangun karakter” ucapnya.

Sementara itu, Dekan FTIK Unisnu Jepara, Drs. Abdul Rozaq, M.Ag. dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Beliau berpesan agar para wisudawan tetap semangat dan siap berkompetisi di kehidupan bermasyarakat.

“Keberhasilan harus disertai tekad yang kuat, dan kemuliaan disertai dengan kebaikan-kebaikan. Maka untuk mencapai keberhasilan dan kemuliaan harus dengan tekad yang kuat dan melakukan kebaikan” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh Bandta (Band of Tarbiyah) yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Kemahasiswaan Fakultas dalam bidang musik dan juga diselingi dengan berbagai games yang melibatkan dosen dan mahasiswa.

(teg)

 

Admin FTK

Komentar